Anang dan Ashanty Turut Memeriahkan Festival Pesona Tambora

TEMPO | 12 April 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anang Hermansyah, Ashanty, dan Aurel ikut memeriahkan puncak acara Festival Pesona Tambora yang berlangsung di Pantai Sarae Duha, lereng Gunung Tambora di Kabupaten Dompu, Rabu, 11 April 2018.

Mereka menghibur puluhan ribu warga yang datang dari Kota Dompu dan sekitarnya yang berjarak 50 kilometer. Anang dan Ashanty menyanyikan lagu Jodohku. Selain bernyanyi, Anang juga bicara tentang pariwisata.

"Ini bisa menjadi kawasan wisata dunia. Kalau tertib, wisatawan senang,'' ujar Anang. Dia berharap lebih banyak wisatawan yang datang ke kawasan Tambora.

Anang, Ashanty, dan Aurel melakukan perjalanan darat selama 11 jam dari Lombok sejak di Lombok International Airport, Selasa malam, 10 April 2018. Selama perjalanan Anang banyak bertanya tentang riwayat meletusnya Tambora kepada Staf Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat, Idham.

Gunung Tambora meletus pada 11 April 1815. Acara peringatan 200 Tahun meletusnya Tambora diadakan pada 11 April 2015 dan diramaikan dengan Festival Tambora. Acara ini dihadiri Presiden Joko Widodo yang meminta acara serupa terus terselenggara untuk kebangkitan pariwisata pendakian Tambora.

<span georgia,'times="" new="" roman',serif;"="">Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuty meminta dilakukan pengembangan digital tourism. Ini untuk mengatasi keterbatasan akomodasi dan perluasan promosii. "Target tahun ini 20 juta wisatawan," ucapnya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait