Amoroso Katamsi Pemeran Soeharto Meninggal Akibat Komplikasi Penyakit

Abdul Rahman Syaukani | 17 April 2018 | 10:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor senior Amoroso Katamsi meninggal dunia di usia 80 tahun. Dia menghembuskan nafas terakhir di di Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta, pada Selasa (17/4) dini hari sekitar pukul 01.40 WIB.

Ike Muti selaku keponakan Amoroso Katamsi mengatakan penyebab meninggalnya almarhum akibat komplikasi penyakit. "Komplikasi ya," ucap Ike Muti kepada Tabloidbintang.com.

Kondisi Amoroso Katamsi ngedrop beberapa hari terakhir dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Meski dokter sudah berusaha semaksimal mungkin, nyawa pemeran Soeharto dalam sejumlah film itu tetap tak bisa diselamatkan.

"Kemarin dibawa ke UGD sudah enggak sadar. Kemarin aku ke sana sudah enggak bisa apa-apa ya, sudah koma," kata Ike Muti.

Semasa hidupnya Amoroso Katamsi sempat menjadi anggota TNI AL dan menjadi dokter. Dia juga aktif sebagai aktor dengan bermain di sejumlah film dan sinetron. Amoroso Katamsi aktor kelahiran 21 Oktober 1938 yang namanya populer lewat film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI, suami penyanyi seriosa Pranawengrum Katamsi dan ayah dari penyanyi Aning Katamsi dan Doddy Katamsi.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait