Amoroso Katamsi Sempat Terjatuh dari Kamar Mandi dan Tangannya Patah

Abdul Rahman Syaukani Selasa, 17 April 2018 10:40:00
Amoroso Katamsi Sempat Terjatuh dari Kamar Mandi dan Tangannya Patah (Mark / Tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor senior Amoroso Katamsi meninggal dunia akibat komplikasi penyakit. Dia menghembusman nafas terakhir di usia 80 tahun setelah sempat mendapat penanganan intensif di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo.

Ike Muti selaku keponakan Amoroso Katamsi menjelaskan riwayat sakit yang diderita almarhum. Menurut Ike Muti, tahun lalu pemeran Soeharto di film G30S/PKI mengalami sakit pada bagian lambungnya dan dilakukan operasi.
 
"Pakde itu tahun lalu ada sakit di perutnya dan dioperasi. Lalu Pakde jatuh dari kamar mandi, tangannya nahan biar enggak kena kepala, malah patah tangan kanannya. Semenjak itu agak drop kondisinya," kata Ike Muti kepada Tabloidbintang.com.

(Mark / Tabloidbintang.com)
(Mark / Tabloidbintang.com)

Beberapa hari terakhir kondisi kesehatan Amoroso katamsi ngedrop hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Dokter sempat meminta agar Amoroso Katamsi dilakukan cuci darah. Namun keluarga tidak mengizinkan mengingat kondisi kesehatan Amoroso Katamsi di titik terendah dan usianya sudah sangat sepuh.

"Dokter sempat minta cuci darah, HD-lah istilahnya. Tapi keluarga enggak mau, kasihan. Pasrah aja," ucap Ike Muti.

Jenazah Amoroso Katamsi akan dimakamkan siang ini usai shalat dhuhur. Amoroso Katamsi aktor kelahiran 21 Oktober 1938 yang dikenal lewat film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI, suami penyanyi seriosa Pranawengrum Katamsi dan ayah dari penyanyi Aning Katamsi dan Doddy Katamsi.

(man / wida)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Wida Kriswanti
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.