Motor Cafe Racer Punya Gibran dan Chopper Jokowi Akan Dipajang di IIMS 2018

TEMPO Selasa, 17 April 2018 13:50:30
Presiden Jokowi dengan motor custom-nya di Istana Bogor, 20 Januari 2018. (Biro Pers Setpres)

TABLOIDBINTANG.COM - Motor custom dengan gaya cafe racer putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 19-29 April 2018. Rencananya, motor custom Gibran ini akan disandingkan dengan chopper Jokowi.

Motor Gibran itu saat ini tengah digarap di bengkel modifikasi Rich Richie Ride Garage (RRRG) Solo. "Sekarang masih bongkaran, belum dirakit," kata pemilik RRRG, Eko Susanto yang ditemui di bengkelnya, Senin 16 April 2018. Dia memperkirakan perakitan bisa dilakukan dalam waktu satu atau dua hari ke depan.

Motor custom milik Gibran Rakabuming Raka di bengkel modifikasi Rich Richie Ride Garage (RRRG) Solo. Dok. RRRG
Motor custom milik Gibran Rakabuming Raka di bengkel modifikasi Rich Richie Ride Garage (RRRG) Solo. Dok. RRRG

Eko bercerita, motor cafe racer milik Gibran menggunakan basis kendaraan Honda CB125. "Motornya dikirim ke bengkel ini," katanya. Saat tiba motor tersebut sebenarnya sudah dalam kondisi dimodifikasi dengan gaya japstyle.

Motor itu rencananya akan segera dirakit lagi dan dikirim ke Jakarta untuk dipajang dalam IIMS 2018. "Sudah ada kepastian dari panitia," katanya. Bengkel modifikasi RRRG sudah dua kali mengikuti pameran dalam ajang otomotif terbesar di tanah air itu.

Lebih keren mana ya kira-kira, motor chopper Jokowi atau cafe racer punya Gibran?

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.