Modifikasi Motor Cafe Racer Milik Gibran Putra Jokowi, Ini Bagian Tersulit

TEMPO Selasa, 17 April 2018 15:30:52
Motor Gibran ini digarap di Rich Richie Ride Garage (RRRG) Solo. Dok. RRRG

TABLOIDBINTANG.COM - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi, membuat motor custom bergaya cafe racer. Motor ini digarap di Rich Richie Ride Garage (RRRG) Solo. Rencananya motor Gibran itu akan dipamerkan bersama chopper Jokowi di Indonesia International Motor Show yang berlangsung pada 19-29 April 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Pemilik RRRG Solo, Eko Susanto mengatakan bahwa bagian tersulit dan terlama pengerjaan motor Gibran adalah pembuatan fairing dan pengecatan. Pengerjaan motor itu berlangsung beberapa bulan. "Dari Oktober hingga Januari," kata Eko saat ditemui di bengkelnya, Senin, 16 April 2018.

Motor café racer milik Gibran menggunakan basis kendaraan Honda CB 125. "Motornya dikirim ke bengkel ini," katanya. Saat tiba di bengkel, motor tersebut sebenarnya sudah dalam kondisi dimodifikasi dengan gaya japstyle. "Mas Gibran menginginkan untuk diubah menjadi café racer," katanya. Konsep dan desain kendaraan semuanya berasal dari Gibran.

Motor milik Gibran Rakabuming Raka itu akan segera dirakit lagi dan dikirim ke Jakarta untuk dipajang dalam IIMS 2018. "Sudah ada kepastian dari panitia," katanya. 

Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan bahwa chopper Jokowi dan café race Gibran akan ditampilkan di booth Increase Indonesia, berdampingan. “Saya dengar langsung dari Increase Indonesia mereka mengupayakan dan meminta izin untuk meminjam chopper milik Pak Jokowi. Punggawa RRRG juga mengabarkan bahwa Mas Gibran sudah menyetujui untuk meminjamkan motornya tampil di IIMS,” katanya kepada Tempo, Selasa, 17 April 2018.

Seperti apa yang penampilan dua motor custom beda gaya milik Jokowi dan Gibran? 

 

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.