Prosesi Pemakaman Amoroso Katamsi Digelar Secara Militer

Abdul Rahman Syaukani Selasa, 17 April 2018 15:10:00
Prosesi Pemakaman Amoroso Katamsi Digelar Secara Militer (Man / Tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Prosesi pemakaman Amoroso Katamsi dilangsungkan di TPU Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (17/4) siang. Anak-anaknya pada hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang ayahanda.

Prosesi pemakaman Amoroso Katamsi digelar secara militer setelah pihak keluarga secara resmi menyerahkan jenazah almarhum usai dishalatkan di masjid dekat rumah duka di bilangan Pondok Labu, Jakarta Selatan. 

(Man / Tabloidbintang.com)
(Man / Tabloidbintang.com)

"Saya sebagai perwakilan keluarga dengan ini saya menyerahkan jenazah almarhum (Amoroso Katamsi) kepada pemerintah untuk disemayamkan secara militer," kata Aning Katamsi, salah satu anak almarhum, dalam upacara militer yang digelar di lapangan Masjid Imam Bonjol.

Setibanya di pemakaman, pasukan yang terdiri dari anggota kepolisian dan personel TNI AL langsung menggelar upacara militer. Pasukan pun memulai upacara dan memberikan penghormatan untuk mendiang Amoroso Katamsi. Di atas pemakaman, tampak bendera merah putih berkibar.

(Man / Tabloidbintang.com)
(Man / Tabloidbintang.com)

Usai jenazah almarhum ditimbun dengam tanah, pasukan TNI AL menyanyikan lagu Gugur Bunga. Acara kemudian diakhiri dengan melepaskan tembakan ke udara.

Sepanjang prosesi pemakaman berlangsung, pihak keluarga terlihat tegar atas meninggalnya almarhum Amoroso Katamsi yang juga seorang perwira Angkatan Laut, akibat komplikasi penyakit yang dideritanya. Amoroso Katamsi kelahiran 21 Oktober 1938 yang dikenal lewat film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI, suami penyanyi seriosa Pranawengrum Katamsi dan ayah dari penyanyi Aning Katamsi dan Doddy Katamsi.

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Wida Kriswanti
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.