Gerindra Membantah Prabowo Subianto Kekurangan Logistik untuk Pilpres 2019

TEMPO | 19 April 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Politikus Partai Gerindra Muhammad Syafi'i membantah isu tentang minimnya persiapan logistik Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019. Dia mengatakan bahwa kader Gerindra di seluruh Indonesia siap memberikan apa pun yang diperlukan pada saat Pilpres.

"Saat Rakornas 11 April yang lalu sudah jelas, selain memutuskan pencapresan Pak Prabowo, beberapa anggota DPR dan DPRD dari Fraksi Gerindra mengatakan siap membiayai sendiri untuk beberapa wilayah di Dapil masing-masing," kata Syafi'i yang juga Anggota Komisi III DPR di Gedung DPR, Rabu 18 April 2018. "Selain itu, seluruh kader Gerindra di daerah juga sepakat memberi dukungan,” ujarnya.

Syafi'i mengatakan, tidak tepat jika ada pihak yang mencoba mengembuskan kabar Prabowo Subianto kekurangan logistik untuk kontestasi lima tahunan. Menurutnya, secara institusional tidak ada kendala dari sisi logistik untuk memenangkan Prabowo menjadi Presiden.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon sebelumnya mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 berlangsung serentak sehingga tidak memakan biaya kampanye yang besar. Menurutnya, setiap kader Gerindra yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) otomatis akan mengampanyekan Prabowo Subianto sebagai capres. Dengan demikian, semua caleg Gerindra menjadi tim sukses Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

"Semuanya bertempur dengan satu front besar, termasuk pileg. Setiap caleg Gerindra adalah tim sukses dalam pemenangan Prabowo. Itu ribuan orang nanti. Jadi, kami enggak ada masalah logistik. Logistik itu persoalan kecil," ujar Fadli Zon.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait