Uji Coba Penambahan Durasi Ganjil Genap di Jakarta Dimulai Senin Pekan Depan

TEMPO | 20 April 2018 | 11:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Uji coba penambahan durasi aturan ganjil genap di Jakarta dalam rangka Asian Games 2018 akan dimulai Senin, 23 April 2018. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengaku telah mendapat pernyataan kesiapan dari Dinas Perhubungan DKI.

"Ganjil genap dipercepat jam 6 pagi mulai Senin depan. Catat," kata Sandiaga Uno di Kuningan, Jakarta, Kamis, 19 April 2018. Sandiaga Uno telah memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansah untuk melakukan pengkajian mengenai penambahan durasi pemberlakuan aturan ganjil-genap.

Penambahan durasi ini sebelumnya diusulkan oleh Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono dalam rangka mengantisipasi kemacetan selama gelaran Asian Games 2018 pada 18-2 September 2018.

Andri mengatakan, rencana penambahan durasi waktu ganjil genap saat Asian Games itu akan diusulkan pada rapat forum lalu lintas dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Selama ini pemberlakuan aturan ganjil genap berlangsung pada pukul 07.00-10.00 di ruas Jalan Sudirman-Thamrin dan Gatot Subroto.

Dengan aturan baru ini, aturan ganjil genap akan berlangsung pukul 06.00-10.00. "Ini dalam rangka menurunkan beban kemacetan. BPTJ sudah mengusulkan, kami sambut dengan baik," kata Sandiaga Uno.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait