Demo Ojek Online, Polda Metro Jaya Menyiapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas

TEMPO | 23 April 2018 | 12:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini ojek online berdemo. Petugas Polda Metro Jaya bersama jajaran Polres Metro Jakarta Pusat siap menjaga demo ojek online di depan Gedung DPR/MPR RI pada Senin, 23 April 2018. "Sasaran unjuk rasa di Gedung DPR/MPR RI," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Senin.

Polda Metro Jaya menyiapkan 7.000 personel gabungan guna menjaga demo ojek online tersebut namun petugas akan ditambahkan sesuai situasi dan kondisi. Argo menyebutkan, kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda) sekitar 15.000 orang akan menyampaikan aspirasi di depan umum mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. Massa, kata Argo, menuntut pemerintah menyusun regulasi yang mengatur angkutan online roda dua dan aplikatornya.

Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus di depan Gedung DPR/MPR RI ketika massa demo ojek online memenuhi ruas jalan. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf menyatakan petugas akan berupaya dan mengimbau massa yang berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI agar tidak menutup jalan.

Rencana pengalihan arus, Yusuf menuturkan, yang disiapkan kendaraan dari Cawang arah Slipi pada Skat 2 dibelokkan ke Jalan Graha Pemuda-Lapangan Tembak-Belakang Gedung DPR/MPR RI-Palmerah-Slipi-Jalan S Parman. Kendaraan dari Lapangan Tembak arah Slipi lurus menuju Fly Over Farmasi-Jalan Gatot Subroto-Semanggi atau dari Lapangan Tembak putar balik ke kolong Fly Over Farmasi-Jalan Graha Pemuda-Jalan Asia Afrika.

Kendaraan dari barat Tol Dalam Kota keluar Senayan diluruskan menuju pintu keluar Semanggi kemudian kendaraan mengarah Gedung DPR/MPR RI yang akan keluar dari pintu tol Polda Metro Jaya dan Pulau Dua ditutup kemudian keluar Slipi Jaya. Mengantisipasi macet karena demo ojek online, kendaraan dari Bundaran Senayan mengarah Slipi di Semanggi lurus menuju Jalan Sudirman-Jalan Thamrin, sedangkan arus lalu lintas dari Bundaran HI mengarah Gedung DPR/MPR RI di Semanggi lurus menuju Bundaran Senayan-Jalan Asia Afrika. "Pelaksanaan rekayasa arus situasional," ujar Yusuf.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait