Ahmad Dhani: Tak Ada Tweet Saya yang Merendahkan Agama atau Etnis Tertentu

Abdul Rahman Syaukani | 23 April 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cuitan Ahmad Dhani di momen Pilkada DKI Jakarta pada 2017 silam mengundang reaksi dan berujung pada pelaporan dirinya ke polisi, sehingga menjadikan Ahmad Dhani sebagai terdakwa atas dugaan kasus ujaran kebencian.

Suami Mulan Jameela tersebut menegaskan bahwa dirinya tidak bersalah dalam kasus ujaran kebencian yang dituduhkan. Ahmad Dhani mengatakan cuitannya di Twitter kala itu tidak salah secara hukum.

"Sebenernya tweet itu nggak ada yang salah. Misal, salah satu admin yang ngetweet Ahok meninstakan agama, salahnya di mana? MUI bahkan sudah menetapkan itu, pengadilan juga," kata Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (23/4).

Pentolan grup band Dewa 19 itu menegaskan bahwa dirinya tidak punya rekam jejak melecehkan agama, etnis, ras atau golongan tertentu. Sebaliknya Ahmad Dhani menyebut dirinya memiliki rekam jejak yang bagus dalam hal hubungan dengan agama lain dan etnis keturunan Cina.

"Dakwaan Jaksa tak akan terpatahkan apabila Ahmad Dhani menyebar kebencian. Kalau buka tweet saya dari 2010 sampai saat ini, tak ada tweet saya yang merendahkan etnis Tionghoa atau agama tertentu," katanya.

"Saya tidak pernah punya rekor. Justru saya punya rekor mencintai agama-agama dan bergaul dengan siapa saja," imbuh Ahmad Dhani.

(Man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait