Sidang Putusan Setya Novanto, Pengamanan Dibagi dalam Tiga Ring

TEMPO | 24 April 2018 | 12:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang putusan kasus Setya Novanto digelar hari ini. Kepala Kepolisian Sektor Kemayoran Kompol Saiful Anwar mengatakan kepolisian menurunkan 140 personel untuk pengamanan sidang. Pengamanan dibagi menjadi tiga ring. Pertama berada di dalam gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat. Ring dua berada di halaman gedung dan ring tiga di luar gedung.

Sebanyak 140 personel kepolisian itu dibagi rata untuk tiga ring. "Kami utamakan di ring tiga karena ada aksi unjuk rasa dari kelompok masyarakat anti-korupsi," kata Saiful di halaman Pengadilan Tipikor, Selasa 24 April 2018.

Poltisi Partai Golgkar Setya Novanto dijadwalkan menjalani sidang putusan kasus korupsi e-KTP, pukul 10.00. Tiba di pengadilan pukul 08.45, Setya mengatakan siap menjalani sidang putusan hari ini. Sidang Setya Novanto baru dimulai pukul 10.55. Padahal, sejak pukul 10.30, jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi dan tim pengacara Setya sudah hadir di ruang sidang.

Berbarengan dengan sidang Setya Novanto, Saiful mengatakan ada 100 orang yang berunjuk rasa di depan Pengadilan Tipikor. "Dari Nusantara anti-korupsi dan jaringan aliansi anti-korupsi," kata Saiful.

Personel kepolisian juga tampak berjaga di depan ruang sidang. Di dalam ruang sidang di penuhi awak media yang tengah sibuk mengikuti pembacaan putusan hakim untuk Setya Novanto.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait