Relawan Selendang Putih Resmi Deklarasikan Gatot Nurmantyo Sebagai Capres

TEMPO | 24 April 2018 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Semalam Relawan Selendang Putih Nusantara secara resmi mendeklarasikan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden dalam Pemilu 2019. Deklarasidilakukan di Jakarta, Senin, 23 April 2018.

"Kami Relawan Selendang Putih Nusantara secara resmi menyelendangkan Pak Gatot Nurmantyo dengan selendang putih," ujar Ketua Selendang Putih, Rama Yumatha kepada Tempo, Selasa, 24 April 2018.

Selendang, kata Rama, merupakan simbol penghormatan, putih itu suci dan nusantara ialah Indonesia. "Jadi kami memberikan penghormatan suci untuk Indonesia kepada Pak Gatot Nurmantyo menuju RI-1 2019," ucapnya.

Deklarasi dihadiri oleh Selendang Putih dan Gatot Nurmantyo, tanpa kehadiran partai politik, organisasi pendukung, ataupun media. Pendeklarasian Gatot sebagai capres ini berbeda dengan rencana awal Selendang Putih.

Sebelumnya mereka ingin deklarasi itu dilakukan bersama dengan semua elemen yang mendukung Gatot, antara lain partai politik pendukung, forum-forum umat beragama, santri-santri, seluruh relawan, serta organisasi masyarakat pendukung.

Rama mengakui deklarasi dilakukan mendadak. "Iya, karena deklarasi bersama Pak Gatot Nurmantyo tadi malam itu mendadak," ujarnya.

Deklarasi resmi mengusung Gatot Nurmantyo sudah dilakukan, Selendang Putih kini melanjutkan komunikasi ke sejumlah partai untuk mendukung mantan Panglima TNI itu menjadi capres. Partai yang telah disambangi, antara lain Partai Bulan Bintang dan Partai Keadilan Sejahtera

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait