Ekonom Kwik Kian Gie Diancam Dibunuh, Adiknya Transfer Uang 50 Juta

TEMPO | 25 April 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ekonom Kwik Kian Gie mendapat ancaman pembunuhan. Saat ini polisi tengah menyelidiki ancaman pembunuhan terhadap ekonom dan politikus Kwik Kian Gie. Ancaman pembunuhan itu diterima Hari Budianto Darmawan, adik Kwik, dari orang yang tak dikenal. Orang itu meminta Hari mentransfer uang Rp 50 juta agar Kwik bisa bebas. Hari memenuhi permintaan orang itu demi keselamatana sang kakak.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Stefanus Michael Tamuntuan membenarkan kejadian itu. "Iya benar," katanya lewat pesan singkat, Rabu, 25 April 2018. Namun ia belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut. "Kasus itu ditangani oleh Polda," ujarnya.

Informasi yang beredar, ancaman pembunuhan yang diterima Hari itu sebenarnya adalah modus penipuan. Pelaku berpura-pura menyandera dan siap membunuh Kwik Kian Gie. Situasi itu diciptakan agar Hari bersedia mentransfer uang sesuai permintaan. Sebab setelah uang ditransfer ternyata kakaknya baik-baik saja dan tidak pernah menjadi korban penyanderaan.

Tempo telah menghubungi Kwik Kian Gie untuk meminta konfirmasi ihwal ancaman pembunuhan itu. Namun sejauh ini belum mendapat jawaban dari Menteri Ekonomi era Presiden Abdurrahman Wahid tersebut.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait