Begini Kronologi Ancaman Kepada Jonathan Frizzy dan Keluarganya

Abdul Rahman Syaukani | 26 April 2018 | 23:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya, Kamis (26/4), Jonathan Frizzy menceritakan secara kronologis adanya ancaman yang ditujukan kepada dirinya dan keluarga.

"Pada saat itu hari Senin tanggal 23 April, aku nganterin anak sekolah jam 10-an. Pas pulang ke rumah si Mbak aku bilang, 'Pak ini ada surat. Kok suratnya ini aneh'. Aku masih menghiraukan waktu itu," cerita Jonathan Frizzy.

"Karena aku pikir, sudahlah walaupun ngancam-ngancam aku enggak apa-apa deh, aku bisa hadapin," katanya lebih lanjut.

Sang istri kemudian menyinggung soal surat kaleng ke Jonathan Frizzy. Dia menyebut yang diancam bukan cuma Ijonk, tapi juga anak perempuannya mau diperkosa. Pada saat itu Jonathan Frizzy langsung membaca isi surat secara cermat.

"Tapi kebetulan istri aku Dena, dia baca detail tuh walaupun pusing. Di situ dia bilang, kamu tuh baca enggak sih? Di situ ada ancaman, anak-anak diancam. Anak cewek nanti dia bisa perkosa. Terus aku langsung baca, benar juga ya," katanya. 

Setelah membaca surat kaleng ancaman itu, Jonathan Frizzy langsung membongkar rekaman CCTV di rumahnya guna melihat siapa orang yang menaruh surat kaleng ke rumahnya. Dan ternyata benar ada orang yang secara sengaja menaruhnya.

"Di situ aku langsung cek CCTV. Susah banget dapatnya. Dan ternyata begitu dapat, si orang ini melakukan atau mengirim surat itu pagi hari pada jam 06.25 pagi. Dan dia niat banget," paparnya.

Jonathan Frizzy membawa surat kaleng dan rekaman CCTV saat membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait