Alasan Indro Warkop Tak Bawa Istri Berobat Kanker ke Luar Negeri

Nanda Indri Hadiyanti | 7 Mei 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indro Warkop mempercayakan pengobatan penyakit kanker paru-paru sang istri, Nita Octobijanthy, di rumah sakit Indonesia. Pria bernama asli Indrodjojo Kusumonegoro itu tak minat berobat ke luar negeri. 

"Nggak, kita di sini aja. Kemajuannya bagus kok," kata Indro Warkop, ditemui di Grand Ballroom Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta Selatan, Sabtu (5/5). 

Indro Warkop bangga dengan dokter dan juga pengobatan yang ada di Indonesia. Apalagi dia sudah melihat hasilnya dari kondisi sang istri yang semakin membaik. 

"Kadang cara berpikir yang seperti itu (berobat ke luar) ya mungkin punya uang banyak ya, nggak apa-apa. Kalau aku aku bangga jadi orang Indonesia. Insya Allah aku pakai dokter indonesia. karena Allah nggak memberikan penyakit yang nggak ada obatnya. Nggak ada obatnya ya ketika Allah harus memanggil kita," tuturnya. 

Saat ini Nita Octobijanthy sudah bisa beraktivitas, meski di kursi roda. Sebelumnya istri Indro Warkop itu hanya bisa terbaring di tempat tidur menahan sakit kanker paru-paru  sejak Agustus 2017. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait