Meisya Siregar Bilang, Memberi Imbalan kepada Anak Agar Mau Puasa Boleh, Asal...

Wayan Diananto | 23 Mei 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meisya Siregar (39) berbagi pengalaman soal memperkenalkan puasa kepada anak. Meisya Siregar menyebut tahun lalu, putrinya, Song Louisa Mu'Khadijah bisa menyelesaikan puasa penuh selama lima hari dalam sebulan. Selebihnya, ia berpuasa setengah hari.

"Entah Ramadan tahun ini dia bisa puasa penuh berapa minggu. Yang membuat saya bahagia, dia bilang, 'Ternyata puasa itu seru ya, Bunda. Ini seperti permainan kalah dan menang.' Menurut saya, enggak apa-apa dia berpikir seperti itu untuk sementara. Seiring waktu saya akan mengajarinya esensi puasa yang sebenarnya," ungkap Meisya Siregar kepada tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Meisya Siregar berpendapat, agar anak-anak tertarik menjalankan, ibadah puasa mesti dikemas dengan cara menyenangkan seperti dunia mereka yang penuh warna dan sesuai imajinasi mereka. Di YouTube saat ini sedang heboh prank yang menantang orang melakukan suatu tindakan. Seperti halnya prank, Meisya Siregar menantang anak-anak melakukan tindakan yakni puasa.

"Kalau lolos, Louisa saya beri hadiah. Enggak apa-apa memberi anak imbalan setelah berhasil melakukan puasa. Namun cara penyampaiannya harus hati-hati. Saya katakan kepada Louisa, “Nak, hadiah ini bukan karena kamu patuh dan mau puasa. Hadiah ini kebaikan kecil dari Bunda karena kamu berani mencoba dan berusaha. Ini karena kamu anak yang baik.'" beber Meisya Siregar.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait