Setahun Lulus SMA, Jeff Smith Belum Kuliah. Ini Alasannya.

Wayan Diananto | 25 Mei 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tengah naik daun di layar lebar tak membuat Jeff Smith (20) lupa pada pentingnya pendidikan. Ia ingin melanjutkan kuliah. Bahkan, Jeff Smith telah menentukan pilihan jurusan. "Saya sudah selesai sekolah. Ada rencana kuliah namun saat ini mau fokus berkarier dulu. Ke depan, saya ingin kuliah di jurusan teknik informatika," ungkap Jeff Smith dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com.

Jeff Smith mengaku sering mendengar nasihat soal menyeimbangkan karier dan pendidikan. Namun faktanya membagi waktu untuk syuting dan sekolah tidak semudah yang dibayangkan. Karenanya, Jeff Smith memutuskan fokus ke film dulu, apa pun genrenya.

Bintang film Alas Pati dan Sajen ini ingin menjajal beragam genre dan karakter. Jika memungkinkan, Jeff Smith ingin mengeluarkan ide kreatif untuk mengembangkan naskah. Saat ini, Jeff Smith lebih fokus ke film ketimbang sinetron. Alasannya, di sinetron, ia seperti diberi makanan lalu diminta menghabiskannya tanpa ditanya suka atau tidak dengan menunya.

"Kerjaan saya setiap hari (di lokasi syuting sinetron) membaca skenario lalu mengambil gambar mengingat hari ini syuting, besok tayang. Bahkan pagi ini syuting, nanti malam tayang. Sisi positifnya, saat main sinetron saya dituntut cepat hafal dialog dan memahami skenario lalu menyampaikan ceritanya (kepada pemirsa)," pungkas Jeff Smith di Jakarta, belum lama ini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait