Disebut Bloon oleh Netizen, Robby Purba: Mulut Syaiton Dikunci Gak...?

Wayan Diananto | 27 Mei 2018 | 20:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komentar pedas netizen mendarat di kuping presenter Karma, Robby Purba (31). Komentar itu berawal ketika Robby Purba mengunggah foto bersama ustaz Dani, salah satu penasihat program Karma Baik ANTV. Sepintas tak ada yang janggal dengan foto Robby Purba dan sang ustaz. Kejanggalan tampak di belakang Robby, ada sosok perempuan bergaun merah. Sosok yang terekam kamera itu ditandai Robby Purba dengan spidol hijau.

"Malam itu cuma ada aku, Adik Atun, Pingkan, ustaz Dani, dan ustaz Khoiri di luar. Yang ambil (foto) ustaz Khoiri. Di pastikan di luar tidak ada hydrant. Coba zoom in!" tulis Robby Purba di keterangan foto. Unggahan ini mendapat reaksi beragam dari netizen.

Dari ribuan komentar yang masuk, perhatian Robby Purba tertuju pada komentar seorang netizen bunyinya, "Bulan Puasa setan dikunci, Bang. Ganteng boleh, bloon janganlah Bang." Komentar pedas ini lantas dibalas Robby, "Mulut syaiton dikunci enggak kalau bulan puasa?" Aksi balas komentar ini kemudian dimeriahkan cuitan sejumlah netizen.

Komentar "bloon" jelas tidak enak didengar maupun dibaca. Robby Purba membalas komentar untuk mengingatkan netizen agar menjaga sikap dan etika saat berinteraksi di jagat maya. Kepada tabloidbintang.com, Robby menjelaskan, "Dia bisa (berkomentar pedas) karena biasa. Artinya, dia terbiasa bicarakan orang dengan cara yang tidak baik. Kalau aku bisa bantu setop kebiasaan buruk dia, kenapa tidak. Ya, toh?" Pernyataan Robby ini kemudian disukai ratusan netizen.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait