Nama Bayi Giring Nidji Terinspirasi Presiden Amerika Serikat Ke-16

Ari Kurniawan | 29 Mei 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Giring Nidji dan Cynthia Riza dikaruniai bayi laki-laki. Cynthia melahirkan di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta Selatan, pada Senin (28/5).

Giring memberi nama Abraham Zhafir Ganesha untuk bayi mungilnya. Nama itu terpinspirasi dari nama presiden Amerika Serikat ke-16.

"Ayahmu memberikan nama Abraham berdasarkan seorang Negarawan yang merubah sejarah Amerika Serikat bernama Abraham Lincoln. Bagaimana dibawa pimpinannya, AS berhasil memusnahkan perbudakan, memperjuangkan demokrasi kerakyatan dan juga persamaan hak asasi manusia," tulis Giring, dalam unggahannya di Instagram, Senin malam.

Sementara itu, lanjut Giring, Zhafir berarti pemenang. "Semoga nanti di dalam segala niat dan kegiatan yang kamu jalankan, kamu akan selalu menjadi pemenang. Nama Zhafir disematkan oleh Bapak Mohammad Quraish Shihab kepada dirimu setelah aku meminta kepada beliau untuk menamai dirimu."

"Ganesha adalah nama ayahmu yang disematkan oleh eyang kakungmu. Semoga nama ini juga akan memberikan kamu kebijaksanaan serta wawasan yang tanpa hujung," imbuhnya. 

Kolom komentar pada unggahan Giring Nidji langsung dibanjiri oleh ucapan selamat dari netizen. 

"congrats for the bew born baby!! namanya baguuuss banget," tulis @melsatrinita.

"Alhamdulillaahhh... Sehat sehattt teruss adek Abraham. Kerenn namanya dikasih sama Ulama yg alim dan sholeh. Semoga adek abraham juga menjadi org yg shaleh aamiin," sahut @inasandis.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait