Mudik Lebaran, Asri Welas Menitipkan Rumahnya Kepada Sosok Ini

Wayan Diananto | 1 Juni 2018 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lebaran tinggal menghitung hari. Berencana mudik ke kampung halaman? Sebelum mudik, pastikan rumah yang Anda tinggalkan dalam kondisi aman. Asri Welas (39) punya cara sendiri untuk memastikan rumahnya aman selama pulang kampung. Berkaca pada pengalaman mudik dua tahun silam, Asri Welas berbagi kiat untuk Anda.

"Rumah saya klaster. Di area luar ada CCTV, di dalam kompleks perumahan pun ada CCTV. Kalau ada orang asing masuk pasti ketahuan. Lagipula di belakang rumah saya ada sungai dengan arus cukup deras dan dalam. Jadi kalau maling mau mengambil barang dari belakang rumah pun, akan kesusahan. Bukan berarti saya dan penghuni lain menjadi tidak waspada," ungkap Asri Welas dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Asri Welas menambahkan, agar makin aman ia tak pernah membiarkan rumahnya kosong selama mudik. Asri Welas punya saudara dan sopir pribadi yang rumahnya tak jauh dari kediamannya. Karenanya, ia menitipkan rumah kepada sopir.

"Sopir pribadi dan keluarganya menggantikan saya sebagai penghuni rumah. Biasanya saya mudik 4 hari. Pastikan yang menghuni adalah orang yang sangat Anda kenal. Sopir ini sudah kerja dengan saya dari sejak saya lajang. Sudah 20 tahun lebih dia bekerja karenanya saya percaya padanya. Rumah kosong itu menjadi sasaran menggiurkan buat pelaku kejahatan. Jadi jangan biarkan rumah tanpa penghuni," Asri Welas menyarankan.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait