Komnas Anak: Putri Nikita Mirzani Kabur karena Pola Asuh yang Salah

Supriyanto | 2 Juni 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nikita Mirzani dan Dipo Latief diminta hadir ke Komnas Anak Indonesia untuk menjelaskan soal putri mereka, Loly, yang kabur dari rumah.

Setelah mendengar keluhan Loly dan penjelasan orangtuanya, Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komnas anak Indonesia berkesimpulan kaburnya Loly karena pola asuh yang salah.

"Ini adalah pelajaran untuk kita semua jika terjadi hal-hal pola pengasuh yang salah tidak ada komunikasi yang intens, tidak ada pendekatan, mungkin karena kesibukan kerja atau sebagainya itu berdampak ke anak," ungkap Arist Merdeka Sirait dalam jumpa pers di Komnas Anak Indonesia, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (31/5).

"Perilaku remajanya ingin mencari perhatian. Energi remajanya itu muncul akhirnya marah dan dia (Loly) mengumpulkan misal mungkin Nikita yang sering marah, lalu dua hari nggak pulang lalu dia merasa ketakutan itu normal saja dalam perubahan-perubahan prilaku dari anak remaja," tambah Arist Merdeka Sirait.

Untungnya, Nikita Mirzani dan Dipo Latief bertindak cepat sehingga permasalahan yang terjadi segera teratasi.

Meski demikian, Arist Merdeka Sirait mengimbau kepada Nikita MIrzani dan Dipo sebagai orang tua untuk tidak melakukan kesalahan yang sama dan harus adil dalam memeberi kasih sayang.

"Saya kira kehadiran Nikita dengan pak Dipo ini adalah kerangka konsultasi bagaimana mengembalikan fungsi keluarga. Anaknya ini bisa juga menyatu dalam keluarga, dalam pendidikan dan proses belajar mengajar, pola asuh yang baik berdasarkan norma-norma yang ada dalam keluarga, kami sebutkan tadi jangan ada perbedaan, soal pola pengasuhan harus sama," pungkas Arist Merdeka Sirait.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait