Disebut Mampu Memainkan Semua Pahlawan Komik Marvel, Reza Rahadian: Itu Sindiran

Wayan Diananto | 2 Juni 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lebih dari 10 tahun berkarier, Reza Rahadian (31) telah membintangi puluhan film dan memainkan beragam peran. Saking beragamnya karakter yang diperankan, Reza Rahadian beberapa kali disindir warganet. Salah satunya, saat film Avengers Infinity War dirilis. Hollywood butuh lebih dari 20 pemain untuk memainkan para pahlawan dari komik Marvel. Namun kata warganet, Indonesia hanya membutuhkan 1 pemain yakni Reza Rahadian.

Reza Rahadian bukannya tak menyadari meme itu. Kepada tabloidbintang.com di Jakarta belum lama ini, ia mengatakan, "Itu sindiran bahwa saya seolah bisa jadi siapa saja, apa saja. Yang orang harus tahu, aktor memang harus fleksibel dan mampu menyelami banyak karakter di film."

Ia melanjutkan, "Dalam konteks hari ini mungkin, itu belum menjadi sesuatu yang lumrah. Kita melihat ada seorang aktor memainkan karakter yang begitu-begitu saja. Kalau saya memang ingin tampil beda-beda di layar. Kita bisa meriset karena ada datanya. Dan itu pilihan sang aktor. Ketika saya menjadi A atau B, itu mendapat sorotan. Padahal sebelum saya, ada aktor dan aktris yang telah melakukannya, lo."

Bulan lalu misalnya, Reza Rahadian kembali muncul sebagai pemuda tuna netra dalam The Gift. Dalam film besutan Hanung Bramantyo itu, Reza beradu akting dengan Ayushita Nugraha, Dion Wiyoko, dan peraih 8 Piala Citra, Christine Hakim.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait