Zaskia Adya Mecca Inginkan Anaknya Jadi Penghafal Alquran

Altov Johar | 6 Juni 2018 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Zaskia Adya Mecca mendambakan anak-anaknya jadi penghafal Alquran. Ia ingin sang buah hati bisa menjembantani dirinya dan Hanung Bramantyo menuju surga di akhirat kelak.

"Ingin banget anak jadi hafiz dan hafizah. Tetapi kitanya juga harus ngaca dulu, punya anak soleh solehah, orang tuanya seperti apa," ujar Zaskia Adya Mecca di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Zaskia mengatakan, terlebih bagi anaknya yang laki-laki yang sangat diharapkan menjadi penghafal Alquran. Sebab kelak anaknya akan menjadi imam bagi keluarganya.

"Aku obsesi baget anak-anak aku menjadi hafizh Alquran. Apalagi yang laki-laki ya karena nanti jadi imam. Inginnya dari kecil yang laki-laki aku mau sekolahin di sekolah hafiz Quran. Kalau perempuan di sekolah Islam," ungkapnya.

Oleh karena itu, sejak dini Zaskia Adya Mecca sudah membiasakan anak-anaknya untuk mengaji. Dia sengaja mendatangkan guru ngaji ke rumah, agar anak-anaknya dekat dengan Alquran.

"Belum dua tahun sudah aku kenalin, sudah Iqro. Seminggu tiga sampai 4 kali aku panggil guru ngaji. Jadi ketika kecil mereka sudah kebiasaan nyalakan program Quran atau dengar itu," pungkas Zaskia Adya Mecca

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait