Uya Kuya Bangga Kedua Anaknya Punya Kesadaran Bayar Zakat Sendiri

Supriyanto | 8 Juni 2018 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Uya Kuya dan istrinya, Astrid, bangga pada dua anak mereka, Cinta Rahmania Putri Khairunnisha dan Sydney Agusto Putra Utama, karena Ramadhan tahun ini mereka punya kesadaran membayar zakat sendiri. 

Uya Kuya menceritakan kesadaran muncul setelah kedua anaknya mendengar penjelasan wajib zakat di bulan Ramadhan.

"Cinta sudah kasih perhitungannya. Dia sudah menghitung tahun kemarin dapat penghasilan berapa dia sudah tahu 2,5 persennya berapa. Dan dia bilang mau kasih sendiri ke masjidnya," ujar Uya Kuya, di acara buka puasa bersama anak yatim dan karyawan Trans 7 di Studio G7, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (6/6).

Menurut Uya Kuya Cinta dan Sydney sudah memiliki penghasilan sendiri. Karena itu mereka merasa wajib berzakat walau masih di bawah 17 tahun.

"Anak-anak tahun lalu zakatnya masih saya bayarin. Tahun ini anak mengeluarkan zakat dari tabungannya sendiri. Karena tahun ini anak-anak ada main FTV, main musik, endorse," ungkap Uya Kuya.

Dari perhitungan untuk wajib zakat, kedua anak Uya Kuya pun saling berlomba. Namun, di antara mereka yang merasa kecil malah meminta kepada Uya untuk dicarikan penghasilan tambahan.

"Menurut saya lucu. Karena zakat (hartanya) gedean cinta, tahun lalu gedan Nino. Jadi mereka minta tahun depan ke saya cariin kerjaan yang lebih banyak. Menurut saya jadi positif aja," pungkas Uya Kuya.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait