Kata Raditya Dika, Ada Beberapa Jenis Pria Melambai alias Ngondek

Wayan Diananto | 11 Juni 2018 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di film terbarunya, Target, Raditya Dika (33) memberi tantangan kepada aktor laga Willy Dozan. Raditya Dika meminta Willy Dozan menjadi mantan aktor laga yang kini kemayu alias banci. Kepada tabloidbintang.com, Raditya Dika menggambarkan perjuangan Willy Dozan menyelami peran sebagai pria kemayu bernama Wince.

"Selama beberapa hari saya dan Om Willy berdiskusi. Setelah lewat tiga minggu, Om Willy belajar gestur dan cara berjalan. Dia kemudian bertanya apakah sudah cocok menjadi banci. Saya jawab, 'Om, sudah matang. Ibarat buah nangka sudah disekap beberapa hari, makin matang dan sudah jadi. Awalnya saya agak canggung karena dia senior saya," kenang Raditya Dika ditemui di Plaza Senayan XXI Jakarta, pekan ini.

Ada beberapa koreksi, lalu Raditya Dika dan Willy Dozan mencari titik tengah. "Kami merumuskan banci level mana yang mesti dimainkan Om Willy. Apakah banci kasar, banci halus, atau laki-laki yang dari luar tampak biasa saja padahal sebenarnya banci kayak saya, ha ha ha," canda Raditya Dika di sela obrolan. Ia menambahkan, "(Setahu saya) belum pernah ada film Indonesia yang banci tapi jago bela diri."

Sementara Willy Dozan mengaku agak menyesal menerima peran Wince namun berganti hari, ia mulai menikmati. "Yang bikin syok, saya bangun tidur, jalannya agak melambai. Saya sampai ditegur istri. Dia bilang, 'Kamu, kok jalannya peyot, ya?' Astaga, peran itu terbawa di kehidupan nyata," selorohnya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait