Soal Tradisi Lebaran, Sandiaga Uno: Istri Bagi Angpao, Saya Cari Duit

TEMPO Kamis, 14 Juni 2018 21:30:28
Sandiaga Uno dan istri (Bambang/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Perayaan Idul Fitrimembangkitkan kenangan indah di benak Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Setiap Lebaran, keluarga Sandiaga punya tradisi yang selalu mereka lakukan bersama-sama.

Tradisi itu adalah membagikan rejeki alias angpao kepada anggota keluarga yang anak-anak. Menurut Sandiaga, dia menyerahkan tugas bagi-bagi uang tersebut kepada istrinya, Nur Asia Uno. "Kami sepakat yang ngasih-ngasih uang itu tugasnya Mbak Nur, saya tugasnya cari uang,” kata Sandiaga,  di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Rabu, 13 Juni 2018.

Selain itu, menurut Sandiaga, sudah tradisi di keluarganya untuk merayakan hari Lebaran dengan opor ayam. Menu hidangan ayam bersantan itu adalah makanan favorit mantan pengusaha papan atas ini. “Karena ibu tidak masak, favorit saya jatuh kepada (opor ayam) mertua tercinta,” kata pria asal Gorontalo ini.

Selain opor ayam, Sandiaga juga mengatakan makanan favorit dia lainnya ketika lebaran adalah rendang dan sayur godog. “Keduanya, rendang dan sayur godog, juga   buatan mertua,” ucap Sandiaga.

Rencananya, pada lebaran tahun ini Sandiaga akan melaksanakan salat Ied di Masjid Fatahillah, Balai Kota, Jakarta Pusat. Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan direncakan bakal melaksanakan salat Ied di Masjid Istiqlal.

 

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Ari Kurniawan
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.