Cornelia Agatha Garap Skripsi tentang Anak Korban Perang Suriah

Ari Kurniawan Senin, 18 Juni 2018 16:30:20
Cornelia Agatha ingin membantu anak-anak korban kekerasan. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Di balik kesibukan syuting film Si Doel The Movie, perhatian Cornelia Agatha juga tertuju pada kuliahnya. Saat ini, Lia --sapaan akrabnya-- tengah merampungkan tugas akhir untuk mendapatkan gelar Sarjana Hukum. 

"Lagi skripsi, belum seelsai. Baru juga bab 2," beri tahu Cornelia Agatha, saat dijumpai di Jakarta, baru-baru ini. 

Setelah sempat gagal merampungkan kuliahnya di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) beberapa tahun silam, Cornelia Agatha punya keinginan besar untuk jadi pengacara. Ada misi khusus dibawanya lewat profesi tersebut. 

"Saya ingin jadi pengacara yang khusus lebih banyak memperjuangkan hak-hak anak yang jadi korban kekerasan. Saya pengen banget suatu saat nanti saya punya lembaga yang melindungi anak-anak," ungkapnya. 

Sebagai bahan skripsi, Cornelia Agatha memotret kehidupan anak-anak korban perang yang ada di Suriah. Dari sana, ia ingin membuka mata banyak orang tentang betapa menyedihkannya nasib anak-anak yang berada di wilayah konflik. 

"Saya ingin mengangkat itu karena terus terang kasihan, sedih banget kalau lihat sekarang nasib anak-anak yang terjebak dalam situasi itu.  Selesai wisuda, saya akan gunakan skripsi saya untuk misi kemanusiaan," tandas Cornelia Agatha

(ari/ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.