Akibat Cuitan Ahmad Dhani, Pria Ini Merasa Diludahi dan Dikucilkan

Abdul Rahman Syaukani | 3 Juli 2018 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pria bernama Togar Harahap dihadirkan sebagai saksi oleh Jaksa Penunut Umum (JPU) dalam sidang lanjutan kasus ujaran kebencian dengan terdakwa Ahmad Dhani. Togar merasa sangat tersakiri akibat cuitan Dhani soal penista agama di Twitter.

Togar yang merupakan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017 merasa dirinya seperti diludahi Ahmad Dhani dengan adanya postingan tersebut.

"Secara psikis saya merasa begitu (merasa diludahi). Secara mental down,"  kata Togar Harahap di  Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/7).

Lebih lanjut dikatakannya, postingan Ahmad Dhani membuat dirinya diisolasi secara pergaulan. Togar yang merupakan loyalis Ahok dianggap sebagai pendukung penista agama.

"Pandangan masyarakat kepada kami sebagai kami pendukung Ahok-Djarot sangat merendahkan setelah adanya cuitan tersebut. Yang saya alami, ada satu kejadian, rekan enggan bicara sama saya karena saya pendukung Ahok-Djarot. Sebelum tweet itu masih bicara, masih ngobrol,” ungkap Togar.

Menanggapi keterangan saksi, Ahmad Dhani merasa Togar Harahap terlalu bermain dengan perasaannya sendiri.  Dhani menegaskan cuitannya soal penista agama tidak secara khusus ditujukan kepada Ahok. Tetapi kepada semua penista agama dari agama mana pun.

"Saya tidak tulis penista agama Islam. Tweet saya itu general untuk semua penisnya agama. Bukan untuk penista agama Islam saja," kata Ahmad Dhani.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait