Usung Adat Minang, Chikita Meidy Kenakan Suntiang di Resepsi Pernikahan

Altov Johar | 9 Juli 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chikita Meidy dan Indra Adhitya resmi menyandang status suami istri. Mengusung adat Minang, keduanya menikah di Hotel Bidakara, Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (8/7).

Chikita Meidy bersyukur tak merasa berat meski harus memakai sunting khas Minang di kepalanya. Dia mengaku selalu berdoa dan berzikir agar acara pernikahannya berjalan lancar.

"Enggak, aljhamdulillah pokoknya aku banyak-banyak zikir sambil jalan. Dengan doa, dengan salawat, alhamdulillah semuanya lancar," ujar Chikita Meidy.

Dilanjutkan Chikita Meidy, dirinya terbiasa menyanyi sambil mengenakan suntiang walau beratnya mencapai 5 kilogram. Sehingga ia tak lagi kaget saat memakai busana khas Minang itu di hari pernikahannya.

"Memang aku tuh udah ada ritual sendiri saat pakai suntiang, jadi alhamdulillah tidak teraso bare ya bundo. Alhamdulillah memang sudah terbiasa pakai suntiang sambil menyanyi. Jadi sekarang menikah pakai adat Minang dan pakai suntiang,  endak jadi masalah," paparnya.

Sebelum melangsungkan resepsi nikah, Chikita Meidy dan Indra Adhitya menggelar prosesi akad nikah di lokasi yang sama. Seperangkat alat salat dan emas seberat 25 gram dipersembahkan Indra sebagai maskawin untuk Chikita. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait