Sempat Menolak, Tanty Octavia Siap Maju Jadi Caleg

Supriyanto Selasa, 17 Juli 2018 07:30:08
Penyanyi cantik Tanty Octavia makin jauh melangkah ke dunia politik.

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi cantik Tanty Octavia makin jauh melangkah ke dunia politik. 2019 mendatang, mantan personel grup Queena ini bakal maju di pemilihan calon anggota legislatif. 

Tanty Octavia akan mendaftarkan diri lewat Partai Amanat Nasional (PAN). Politik bukan ranah baru bagi pemilik nama lengkap RR. Endah Octavia Hartanti itu. Sepuluh tahun lalu ia sudah aktif menjadi pengurus di salah satu partai besar.

"Saya pernah dicalonkan untuk maju jadi Caleg, tapi saya menolak karena sedang fokus si bisnis," cerita Tanty Octavia, yang menekuni usaha di bidang perhiasan, travel, dan restoran.

Tanty Octavia lantas bergabung dengan salah satu sayap organisasi PAN, Perempuan Amanat Nasional (PUAN). "Baru sekarang saya berani mencalonkan diri jadi Caleg DPR RI," imbuhnya. Tanty maju di daerah pemilihan (Dapil) 6, yang meliputi Bekasi dan Depok. 

Rasa percaya diri Tanty Octavia semakin besar setelah berbincang dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PUAN, Evi Mafriningsianti, pada 11 Juli 2018 lalu. 

Dua tokoh tersebut mendorong Tanty Octavia untuk maju. Selain karena kapabilitas, juga demi menambah kuota Caleg perempuan yang masih sangat kurang. 

"Teman-teman juga yang banyak mendukung, akhirnya saya memutuskan maju. Di saat saat terakhir pendaftaran saya baru mempersiapkan persyaratannya," kata Tanty Octavia, yang kini tengah melanjutkan studinya guna mengeja gelar S2.

Tanty Octavia berharap keputusannya kali ini membuahkan hasil yang baik. Tidak hanya untuk dirinya pribadi, tapi juga bagi masyarakat yang kelak diwakili olehnya.

(pri/ari)


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore