Demi Buffalo Boys, Pevita Pearce Belajar Memanah

Andira Putri | 17 Juli 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pevita Pearce mencoba tantangan baru untuk film Buffalo Boys. Demi film yang tayang di bioskop mulai Kamis (19/7) tersebut, Pevita Pearce harus belajar memanah.

Aksi memanah disesuaikan dengan genre Buffalo Boys. Film ini menghadirkan nuansa western yang lekat dengan aksi koboy dalam film Hollywood. Nuansa tersebut digabungkan dengan latar belakang Jawa Tengah era 1800-an.

Sebagai Kiona, Pevita Pearce ikut bertarung dengan menggunakan panah dalam Buffalo Boys. Pevita Pearce sempat melakukan latihan terlebih dahulu selama sebulan.

"Kiona banyak bermain dengan panah. Itu salah satu senjata dia. Aku belajar kurang lebih 1 bulan untuk panah dan itu susah. Untungnya, ada editing dan angle di film ini jadi bisa dimainin," kata Pevita Pearce dalam wawancara di kantor tabloidbintang.com daerah Karet, Jakarta Selatan pada Selasa (3/7).

Tantangan tidak hanya datang dari cara memanah saja, tetapi juga bahannya. Panah yang ditampilkan dalam Buffalo Boys terbilang bergaya kuno. Desain panah berbeda sempat membuat Pevita Pearce kapalan.

"Panah yang digunakan bukan untuk yang dipakai ketika Olimpiade, tapi panah tahun 1800-an. Jadi kayak cuma pakai kain sama benang terus dibuat sedemikian rupa supaya bisa masuk tali. Itu harus cepat (menggunakannya). Tanganku sempat kapalan," tutur Pevita Pearce.

Meski sulit, Pevita Pearce berhasil menjalani syuting Buffalo Boys dengan baik. Pevita Pearce pun tidak mengalami insiden serius.

"Sebelum syuting, kita sudah ada proses reading dan persiapan fisik kurang lebih 3 bulan. Terus kita latihan scene by scene. Alhamdulillah pas syuting nggak ada apa-apa sih," tutup Pevita Pearce.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait