Hari Ini, Nadine Chandrawinata Arak Obor Asian Games 2018 di Raja Ampat

Abdul Rahman Syaukani | 26 Juli 2018 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nadine Chandrawinata dipercaya menjadi pembawa obor Asian Games 2018 di Raja Ampat, Papua. Prosesi kirab obor akan dilangsungkan hari ini, Kamis (27/7), sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Nadine Chandrawinata mengarak obor Asian Games 2018 dari dalam laut. Nadine pun sudah mempersiapkan baju diving yang akan dikenakannya dari jauh hari.

"Kalau persiapannya, karena aku lokasinya di Raja Ampat, yang pasti perjalanan panjang dan aku sudah menyiapkan baju diving sendiri, yang mana aku dipercaya bawa obor di bawah laut," tutur Nadine Chandrawinata saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta, Rabu (25/7).

Berhubung dirinya sudah terbiasa menyelam, laut bukan lagi masalah serius bagi Nadine Chandrawinata. Dia cuma membutuhkan beberapa latihan supaya prosesi kirab Obor Asian Games 2018 berjalan lancar tanpa kesalahan.

"Paling blokingan aja sih, kedalaman paling 3 sampai 5 meter lah, enggak mungkin terlalu dalam. Nanti aku berikan ke perenang atlit kita (Richard Sambera)," tuturnya.

Bagi Nadine Chandrawinata, membawa Obor Asian Games merupakan pengalaman pertama. Dia pun merasa terhormat mendapat kesempatan langka ini.

"Iya ini pertama kali aku bawa obor, yang pasti sebuah kehormatan aku bawa obor untuk Indonesia. Mari kita sama-sama mensukseskan Asian Games. Kita dipercaya jadi tuan rumah jadilah tuan rumah yang baik, tidak ada kerusuhan dan semua berjalan dengan baik. Mari kita jadi contoh yang baik," tandas Nadine Chandrawinata.

Obor Asian Games 2015 diarak di 54 daerah di Indonesia dengan tujuan promosikan destinasi wisata ke dunia internasional. Selain di Raja Ampat, obor Asian Games 2018 juga diarak di Bali, Makassar, Mataram, dan yang lainnya.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait