Cerita Jonathan Frizzy Sempat Ilfill pada Dunia Politik

Altov Johar | 31 Juli 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jonathan Frizzy adalah satu di antara beberapa artis yang mencalonkan diri dalam pemilihan calon anggota legislatif di Pemilu 2019. Jonathan mendaftar lewat partai NasDem untuk daerah pemilihan 10 Jawa Tengah.

Sebenarnya sejak lima tahun yang lalu Jonathan Frizzy sudah banyak mendapat tawaran partai. Namun ia mengaku pernah ilfil terjun ke dunia politik karena mendapat harapan palsu dari sebuah partai.

"Aku dulu sempat ditawarin sama salah satu partai, itu benar-benar udah dekat banget tapi tiba tiba aku di PHP-in. Dari situ sudah benar-benar ilfil buat masuk politik. aku pikir politik tuh enggak bagus, jahat," kenang Jonathan Frizzy di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (30/7) malam.

Jonathan menuturkan, Lucky Hakim lah yang gencar merayu dan meyakinkannya terjun ke dunia politik. Bahkan Lucky Hakim yang mengenalkannya dengan ketua partai, tang menjadi kendaraannya mencalonkan diri di Pileg 2019.

"Dia pendekatanya deket sekali. Sampai akhirnya dia meyakinkan aku untuk masuk dan diperkenalkan ke ketua partainya. Dia (Lucky Hakim) pintar banget, wawasanya luas sekali, memikirkan sesuatu untuk berhasil dan aku ingin seperti itu," paparnya.

Jonathan Frizzy membantah jika ketertarikannya terjun ke politik sebagai ajang aji mumpung lantaran popularitasnya sebagai artis. Jonathan mengatakan, tidak mudah untuk bisa lolos dalam pencalonan legislatif.

"Bukan berarti aku ikut politik karena aji mumpung karena artis, itu salah. Untuk masuk ini aku harus belajar biar lulus tes. Banyak juga temen temen artis yang gagal kemarin," pungkas Jonathan Frizzy

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait