Menyusui, Rinni Wulandari Makan 5 Kali Sehari

Wayan Diananto | 3 Agustus 2018 | 05:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dari pernikahannya dengan Jevin Julian, Rinni Wulandari (28) dikaruniai anak laki-laki, Nord Kiano Julian pada 19 Ferbruari lalu. Empat puluh hari setelah bersalin, Rinni Wulandari kembali beraktivitas di panggung musik. Ia pun berhasil menurunkan berat badan 18 kg tanpa diet ketat.

"Saya tidak menghindari karbohidrat. Kalau ibu yang sedang menyusui tidak mengonsumsi sumber tenaga, produksi ASI-nya tidak akan maksimal. Saya makan 5 kali sehari yakni sarapan, mengudap jelang makan siang, makan siang, kudapan sore, dan makan malam," ungkap Rinni Wulandari kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Dalam kesempatan itu, Rinni Wulandari menyemangati para ibu yang berkomitmen memberikan ASI kepada buah hati mereka. Bagi ibu-ibu yang produksi ASI-nya tidak melimpah, Rinni Wulandari mengimbau untuk tidak berkecil hati dan terus memikirkan tumbuh kembang si kecil. Bagaimanapun ASI bermanfaat besar dan ada banyak cara untuk memperbesar volume ASI.

"Berusahalah semaksimal mungkin mengingat menyusui menguatkan ikatan batin ibu dan anak. Manfaatnya tak hanya buat bayi tapi juga ibu. Saya percaya menyusui adalah diet alami," beri tahu Rinni Wulandari yang menjadi narasumber peluncuran Anmum #MumToMum, platform daring bagi para ibu untuk berbagi informasi serta mendiskusikan berbagai topik seputar kehamilan dan menyusui.

Technical Marketing Advisor PT Fonterra Brands Indonesia, Rohini Behl, menyatakan banyak rintangan yang dihadapi para ibu selama menyusui. "Berdasarkan survei kami pada 2017, para ibu mengalami tantangan terutama kali pertama menyusui. Ada yang stres akibat berbagai isu kesahatan yang beredar di sekeliling. Para ibu menyusui membutuhkan sistem pendukung. Platform Anmum #MumtoMum hadir untuk menghubungkan para ibu secara digital," ujarnya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait