Heboh Fasilitas Mewah dalam Penjara, Ini Kata Roro Fitria

Abdul Rahman Syaukani | 3 Agustus 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roro Fitria kini menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur, akibat kasus penyalahgunaan narkoba. Roro Fitria sudah pasrah menghuni hotel prodeo meski sebelumnya dia kerap memamerkan barang-barang mewah.

Belakangan terkuak adanya fasilitas mewah di Lapas Sukamiskin, Bandung. Lapas tersebut banyak dihuni oleh narapidana koruptor seperti Luthfi Hasan Ishaaq, Setya Novanto, dan yang lainnya.

Apakah Roro Fitria sempat ditawari fasilitas mewah seperti yang ada di Lapas Sukamiskin? "Enggak sih, semua fasilitasnya standar sama kayak warga binaan lembaga pemasyarakatan yang lain. Enggak dibedain sih," aku Roro Fitria saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (2 /8). 

Roro Fitria enggan berkomentar banyak terkait fasilitas mewah di Rutan. Roro Fitria sendiri mengaku tidak diperbolehkan membawa peralatan elektronik ke dalam tahanan.

"Kami enggak boleh bawa barang-barang elektronik kayak handphone, atau alat musik, enggak boleh," tutur Roro Fitria.

Jika ada Rutan yang memberikan fasilitas mewah untuk penghuninya, Roro Fitria mengaku tidak tahu.

"Mungkin masing-masing Rutan, lembaga pemasyarakatan itu mempunyai kewenangan sendiri-sendiri baik dalam hal fasilitas maupun dalam peraturan apapun," duga Roro Fitria.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait