Tampil di Pembukaan Asian Games 2018, Ini yang Dirasakan Maruli Tampubolon

Supriyanto | 20 Agustus 2018 | 11:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maruli Tampubolon ikut berpartisipasi dalam Opening Ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8) malam.

Maruli membuat banyak orang salah fokus dengan tubuh atletisnya tatkala muncul di atas panggung teaterikal memerankan Patih Gajah Mada.

Rasa bangga dan bahagia pun diungkapkan aktor dan penyanyi kelahiran Jakarta, 26 Maret 1987 itu.

"Mungkin itu suatu kebanggaan yang tidak bisa diungkapkan," ujar Maruli Tampubolon kepada wartawan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (19/8).

"Kemarin adalah bagian yang menurut saya suatu hal menjadi kehormatan. Saya bisa memerankan seorang tokoh yang memiliki nilai historis yang tinggi di nusantara kita. Saya memerankan sosok Gajah Mada," tambah Maruli.

Maruli Tampubolon menyebutkan, berperan sebagai Patih Gajah Mada adalah sebuah kehormatan. Apalagi Gajah Mada adalah sosok kesatria yang bisa mempersatukan bangsa.

"Gajah Mada ini adalah sosok pemersatu saat nusantara terpecah belah dan lain sebagainya. Dengan keberadaan Gajah Mada bisa pemersatu bangsa," tutur Maruli Tampubolon.

Maruli menceritakan, dirinya tidak pikir panjang saat mendapat tawaran untuk mengisi pembukaan Asian Games 2018.

"Ya alasan saya memang ingin memberikan sumbangsih kepada Indonesia. Tapi memang hasilnya fantastis. Mempersiapkan menjadi Gajah Mada saja saya sampai latihan 15-20 kali," pungkas Maruli Tampubolon.

(pri/ind)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait