Mendadak Pingsan, Aida Saskia Ternyata Menderita Penyakit Ini

Ari Kurniawan | 3 September 2018 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cobaan datang bertubi-tubi pada pedangdut Aida Saskia. Di tengah kisruh rumah tangganya dengan Mahendra Pramadiyo, Aida didiagnosa menderita penyakit serius. 

Bermula ketika Aida Saskia tiba-tiba tak sadarkan diri usai shalat tahajud. Saat itu dia langsung dilarikan ke rumah sakit. 

“Kata dokter, jika dua hari masih sakit harus USG diinternis, terus dirujuk lagi ke kandungan. Karena katanya ada yang nggak normal di perut, sakitnya beda. Pas dicek di kandungan ternyata ada kista,” cerita Aida Saskia.

Tidak sampai di situ. Dokter juga menemukan masalah lain dalam organ dalam Aida Saskia. "Di usus ada cairan bebas. Nah, karena cairan bebas ini kan tuberkulosis. Tuberkulosis itu pasti awal mulanya dari paru kan, kemudian di cek ke paru ternyata positif di parunya, terus di tulangnya juga sudah terjadi perubahan di tulang. Jadi si virus itu sudah menyebar ke tulang usus dan paru-paru," lanjutnya.

Akibat penyakit tersebut, Aida Saskia mendapati banyak helai rambutnya yang rontok. Aida juga merasa sulit untuk mengingat beberapa kejadian di masa lalul.

“Saya sempat tanya ke dokter, ‘dok, kok ini saya rambutnya agak parah ya, terus saya banyak sekali hal-hal yang lupa’. Akhirnya di CT Scan dengan kontras dan positif ternyata virus itu sudah masuk ke otak yaitu meningitis. Baru ketahun dua bulan, pengobatan alternatif,” jelasnya.

Aida Saskia saat ini tengah menjalani proses perceraian di Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sidang perdana digelar 30 Agustus 2018 lalu, dan akan dilanjutkan pekan depan. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait