Cerita Kartika Putri Hampir Memblokir Nomor Ponsel Habib Usman

TEMPO Jumat, 7 September 2018 07:00:57
Kartika Putri mengaku sudah cukup lama mengenal Habib Usman bin Yahya. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum menikah, Kartika Putri mengaku sudah cukup lama mengenal Habib Usman bin Yahya. Habib Usman dianggap Kartika sebagai guru. 

"Kenal mah sudah lama, bahkan saya dulu itu muridnya dulu. Itu sekitar tahun 2012. Dulu saya sering ditegur sama beliau. Malah saya sempat takut sama beliau karena sering ditegur itu," ungkap Kartika Putri, seusai menghadiri acara Serah Terima Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Halaman Gedung Sate Bandung, Kamis (6/9). "Tapi bersyukur yah, karena diingatkannya itu tentang kematian," imbuhnya.

Menurut Kartika Putri, Habib Usman merupakan salah satu pihak yang menuntunnya untuk berhijrah. "Dulu itu beliau selalu mengingatkan ke saya, kamu itu dosa-dosanya selalu dicatat loh. Loh aku enggak salah-salah apa-apa. Kamu kerja, makan, tidur, kamu ngapain aja dosa kamu itu dicatat," kata dia.

Pada mulanya Kartika Putri merasa keberatan dengan teguran dari Habin Usman. Bahkan sempat ingin memblokir nomor telepon selular Habib Usman. 

"Kok ini orang ngapain sih ngomong dosa terus. Ternyata dia menjelaskan bahwa kamu sebagai perempuan muslimah tidak menjalankan syariat Islam dengan baik. Akhirnya ke sini mikir," kata Kartika Putri.

TEMPO.CO


Penulis TEMPO
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore