Komentar Ello buat Netizen Yang Sok Tahu Soal Politik dan Merasa Paling Benar

Wayan Diananto | 10 September 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marcello Tahitoe (35) alias Ello merilis single anyar "Sampah-Sampah Dunia Maya." Lagu ini mengisahkan kegelisahan Ello terhadap fenomena netizen yang merasa paling tahu dan paling benar dalam membahas beragam isu dari politik sampai gosip artis. Banyak yang kaget saat Ello mengusung isu sosial di lagu terbarunya. Namun Ello punya alasan sendiri.

"Saya justru berpikir bagaimana menyuarakan isi hati. Kebetulan, apa yang mengendap di hati saya saat ini dialami juga oleh banyak orang di luar sana. Kalau saya tidak merasakan dampaknya, saya tidak mungkin mencurahkannya ke dalam lagu," ungkap Ello dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Ello mengingat, tahun 2015 dan 2016, ia rajin berselancar ke dunia maya termasuk ke Instagram dan Facebook. Melihat opini netizen terhadap isu tertentu membuatnya gerah. Dalam hati ia berpikir, netizen seolah tahu betul permasalahan politik suatu bangsa. Mayoritas komentar mereka tidak menawarkan solusi positif. Hanya mengkritik dan mencela.

"Alangkah baiknya kalau kritik itu disampaikan dengan santun. Berilah kritik yang membangun daripada mencela dan menghakimi. Di media sosial, orang bisa menjadi siapa saja dan tiba-tiba menyemburkan hoaks, itu sangat menyedihkan. Memang ada beberapa orang yang mata pencariannya membuat dan menyebarkan kabar bohong. Menurut saya itulah sampah dunia maya yang sebenarnya," Ello menukas.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait