Buka Bisnis, Antisipasi Irma Darmawangsa jika Eksistensinya Redup

Altov Johar | 10 September 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Irma Darmawangsa mengivestasikan uanganya dengan membuka pusat jajanan serba ada (Pujasera). Dia tak menampik usaha ini menjadi persiapannya jika suatu saat tak lagi eksis di dunia hiburan.

"Ember. Entar gue kalau udah begini (jompo) masa masih goyang donat terus cuy. Kalau udah bongkok, keriput, ya kan," ujar Irma Darmawangsa di Metland Tambung, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (9/9).

Di atas tanah seluas 500 meter persegi, Irma Darmawangsa menyewakan lapak kepada para pedagang makanan. Kekasih Ricky Cuaca ini turut membuka sebuah kedai yang diberi nama Zora.

"Saya bikin lahan. Jadi kalau dagangan mereka laku kan jadi bayar sewa ke gue terus.  Coba kalau gue bikin retoran biasa, itu kan kita harus tanganin sendiri, kokinya. Ribet kan. Tapi di sini gue juga punya tempat namanya Zora, dan sisanya gue sewain," jelasnya.

Bukan tidak mungkin Irma Darmawangsa akan membuka kembali lahan untuk para pedagang di daerah lain. Namun ia akan melakukan survey terlebih dahulu  karena memiliki pengalaman kurang mengenakkan di usaha sebelumnya.

"Kalau ini sukses kenapa enggak kita bikin di tempat lain. Tapi kita survey juga ya. Karena bikin usaha harus survey, cocoknya bikin usaha apa. Karena gue pernah bikin salon ternyata enggak jalan. Tempatnya enggak cocok," pungkas Irma Darmawangsa

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait