Baim Wong Ungkap Romantika 10 Tahun Menekuni Bisnis Kuliner

Wayan Diananto | 12 September 2018 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di sela kesibukan menyiapkan pernikahan, Baim Wong (37) tetap mengurus bisnis kuliner Waroeng Maniac. Rumah makan ini didirikannya bersama Teuku Zacky. Waroeng Maniac, kata Baim Wong, hasil rebranding dari rumah makan Bakmi Wong. Ia tidak hanya menjual mi mengingat konsumen zaman sekarang mudah bosan. Dengan pilihan menu yang lebih banyak, diharapkan konsumen selalu punya alasan untuk mampir ke Waroeng Maniac.

"Untuk rebranding saya butuh waktu 2 sampai 3 bulan. Cukup cepat mengingat rumah makan ini sudah punya konsep dasar, tinggal direnovasi, dan disegarkan kembali. Gerai pertama di Bendungan Hilir Jakarta mendapat respons bagus," ungkap Baim Wong dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Target yang ingin dicapai sampai akhir tahun ini tidak muluk. Baim Wong dan tim ingin menajamkan konsep dan terus mengevaluasi kinerja manajemen. Makin banyak menu yang disajikan tentu makin banyak standar operasional prosedur yang mesti dipatuhi. "Karenanya, komunikasi harus lebih jernih mengingat bukan saya sendiri yang mengurus, ada Teuku Zacky sebagai rekan kerja di jajajaran manajemen," kata Baim Wong.

Sejak berbisnis rumah makan, Baim Wong aktif menjadi bintang tamu sejumlah program gelar wicara bertema kuliner. Bulan ini misalnya, Baim Wong menjadi narasumber program "Inspirasi Horeka: Kreasi Aneka Dessert Nusantara bersama Frisian Flag" yang melibatkan 400 pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Jakarta dan sekitarnya. Baim Wong mengaku nenggeluti bisnis kuliner selama lebih dari 10 tahun membuatnya belajar banyak hal.

"Ternyata keunikan produk dan kenikmatan rasa menjadi kunci agar dapat bertahan di tengah persaingan bisnis kuliner Tanah Air. Untuk resep dan bahan baku, saya terjun langsung demi menjaga kualitas sekaligus konsistensi rasa menu yang saya hadirkan. Hal lain yang tak kalah penting inovasi menu agar konsumen enggak bosan. Omong-omong soal bahan baku, pilihlah produk berkualitas yang membantu meningkatkan cita rasa menu seperti Omela," Baim Wong berbagi kiat.

Omela dari Frisian Flag, merupakan taste enhancer berbentuk krimer kental manis untuk pelaku bisnis kuliner. Ia telah hadir di Indonesia selama lebih dari 20 tahun dengan rasa gurih dan lezat. Produk ini menambah kenikmatan aneka menu dari kopi, teh, es campur, es buah hingga berbagai macam penganan.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, menjelaskan, "Melalui kegiatan ini, Frisian Flag Indonesia bersama Lotte Grosir mendukung kemajuan pelaku UMKM, utamanya yang bergerak di industri kuliner. Semoga produk dan rangkaian program kami dapat meningkatkan kapasitas pelaku bisnis kuliner di Indonesia."

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait