Alfie Alfandy Pernah Nyaris Tewas Overdosis dan Mengalami Mimpi yang Ganjil

Wayan Diananto | 16 Agustus 2014 | 05:38 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sehari sebelum Indonesian Movie Awards dihelat, Alfie Alfandy (24), pemeran sosok Uje di film Hijrah Cinta bertemu Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca. Pertemuan berlangsung hangat. 

Setelah menyampaikan salam dalam jabat tangan, Zaskia menyerahkan beberapa album dalam format CD. "Alfie, besok di karpet merah akan ada tamu istimewa. Saya titip CD album yang pernah dirilis ketiga tamu ini. Tolong mintakan tanda tangan mereka, ya?" pinta Zaskia. "Siap, saya akan mintakan," jawab Alfie mantap.

Alangkah syok Alfie, ketika melihat album pemberian Zaskia. CD itu album Michael Jackson, dan Jefri Al Buchori. Matanya terbelalak. Raut mukanya seketika pucat. 

"Masya Allah! Mereka sudah meninggal!" jeritnya. Bertemu dengan kedua almarhum itu artinya, besok Alfie dijemput maut. "Saya tidak mau mati besok! Saya belum siap!" seru Alfie. Belum sempat album itu dikembalikan kepada Zaskia, Alfie terjaga. Keringat membanjiri tubuh. Rupanya ia bermimpi. 
    
Mimpi itu mengubah jalan hidup Alfie. Bintang film Bangun Lagi Dong Lupus itu sudah lama mencandu narkotika. Kali pertama ia mengenal narkotika pada akhir 2008. Aktor kelahiran 3 Maret ini mengenal ineks dari seorang teman. Lama-lama ketagihan lalu rela mengeluarkan jutaan rupiah untuk membeli. Setahun kemudian, ia overdosis sampai hampir mati. 
    
(wyn/adm)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait