Masa-masa Kelam Dalam Hidup Alfie Alfandy

Wayan Diananto | 16 Agustus 2014 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat masih jadi pecandu narkoba, Alfie Alfandy, pemeran sosok Uje di film Hijrah Cinta pernah mengalami overdosis dan nyaris tewas.

"Pada suatu malam, saya menelan 28 butir ineks, xanax, dan dumolid. Semuanya itu saya telan dari jam 19. Jam 2 dini hari saya overdosis," akunya kepada Bintang. Sejak itu pemeran Jefri Al Buchori di film Hijrah Cinta kapok. Kapok pakai ineks bukan berarti kapok "terbang" bersama narkoba. Kalau ineks bikin overdosis, mengapa tidak mencoba yang lain? Lepas dari ineks, Alfie lari ke pelukan sabu. 
    
Pagi hari, saat orang lain menghadap Allah dalam salat subuh, ia menemui seorang pengedar sabu. Selepas subuh, ia mengudap sabu yang dicampur minuman bersoda. Siangnya, Alfie "terbang". 

Jelang malam, lagi-lagi ia overdosis. "Malam itu saat keluar kamar, saya masih bisa berjalan tegak. Lama-lama badan terasa berat. Sampai akhirnya saya merangkak ke kamar mandi, muntah-muntah di sana kemudian tidur meringkuk memeluk kloset," Alfie mengenang. 
    
Ketika terjaga, Alfie diboyong abangnya keluar dari kamar mandi. Ia dibawa ke musala lalu berbaring di atas sajadah. "Ya Allah, ampun ya Allah," ia mengiba. Saat menyebut nama Allah itulah, kakinya mati rasa. Seperti beku. Kebekuan menjalar ke lutut. Secara fisik kakinya utuh, tapi pikirannya gagal merasakan kaki. Panik, Alfie berinisiatif meminta tolong Abang untuk mengamputasi kakinya.
    
"Bang, potongin kaki Alfie, Bang," pintanya dengan air mata berlinang.
    
"Sudah enggak apa-apa, kamu tenang, Alfie!" demikian Abang menenangkan.
    
Alfie tidur telungkup di atas sajadah hingga sore. Lalu, dipulangkan ke kamarnya. Menjelang magrib, pemilik nama asli Rahmat Al Hanafi itu melihat bayangan besar menyerupai manusia dengan punggung melengkung seperti tempurung. Sosok itu mendekat. Alfie lantas mengalihkan pandangan ke lemari. Sialnya, ia melihat kakek berwajah keriput berdiri di depan lemari menatapnya.

(wyn/adm)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait