Yura Yunita Ungkap Peran Penting Ibunda dalam Kehidupannya

Altov Johar | 20 September 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasih Ibu tak terhingga sepanjang masa. Penggalan bait lagu itu diamini Yura Yunita. Bagi Yura, sang ibu berperan sangat besar untuknya, termasuk dalam karier di industri musik.

Diakui Yura Yunita, proses penggarapan album keduanya pun tak lepas dari andil peran ibunya. Berkat sang ibu, ia bisa melewati masa-masa terburuk yang pernah dilalui selama dua tahun terakhir.

"Tanpa ibu aku enggak tahu deh kayak gimana. Dia menguatkan proses perjalanan album ini, aku pernah merasa dihalangi, dirintangi, pernah di kungkung dan 2 tahun akhirnya lepas dari fase terburuk itu ya ibu yang membant," kata Yura Yunita di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/9).

Yura Yunita menuturkan, butuh 3 tahun menggarap album Merakit yang akan dirilis dalam waktu dekat. Hal tersulit adalah proses merajut satu persatu momen yang dilalui mmenjadi satu kesatuan yang disajikan di album tersebut.

"Karena ada fase yang buruk sekali. Itu kenapa judulnya merakit. Itu kan prosesnya seperti mengumpulkan satu satu diselesaikan, ditali, sampai akhirnya jadi rakit. Itu sangat susah. Yang paling sulit adalah memaafkan dan berdamai dengan diri sendiri," paparnya.

Di situ lah peran sang ibu menjadi penguat Yura Yunita hingga album Merakit siap untuk dirilis. Bukan hanya sebagai orang tua, bagi Yura, ibunya sudah seperti sahabatnya sendiri untuk melepas keluh kesah yang dirasa.

"Senang banget. Karena kita memang dekat banget dan sedekat itu sama mama. Kayak sahabat ku sendiri sih. Semua aku ceritain, enggak ada yang aku tutup-tutupin," pungkas Yura Yunita

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait