Hijrah Hingga Menikah, Kartika Putri Berbagi Cerita dengan Ibu-ibu Pengajian

Altov Johar | 24 September 2018 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kartika Putri berbagi cerita tentang hijrahnya, hingga keputusannya menikah dengan Habib Usman bin Yahya yang berstatus duda dengan tiga anak. Di Indonesia banyak yang menggunakan istilah ibu sambung atau ibu angkat.

"Tapi kami sepakat bahwa kita itu dititipin amanah seorang anak, caranya beraneka ragam. Ada yang dititipkan melalui mengandung. Kalau saya, alhamdulillah saya dititipkan dengan cara instan," kata Kartika Putri di Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq, Kawasan Cawang, JakartaTimur, Minggu (23/9).

"Saya nikmati karena saya enggak capek sembilan bulan dan menyusui. Alhamdulillah Allah kasih kepercayaan saya ada amanah anak-anak," lanjutnya.

Kartika Putri mengakui awalnya tak berniat untuk menikah sama sekali. Hingga akhir niat itu berbanding terbalik dengan keputusan yang diambil, karena ia sadar setiap perempuan membutuhkan seorang imam.

"Jadi menyingkirkan rasa sombong yang dulu pernah saya punya bahwa saya mampu mencari nafkah sendiri, saya bisa melakukan semua sendiri tanpa sosok seorang pria. Ternyata salah. Balik lagi seorang perempuan notabene butuh pembimbing yang menjadi imamnya, yang bisa membimbing ke arah yang lebih baik," papar Kartika Putri

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait