Intip Persiapan Nadia Purwoko Jelang Miss Grand International 2018 di Myanmar

Ari Kurniawan | 1 Oktober 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah dinobatkan menjadi Miss Grand Indonesia, Nadia Purwoko akan bertolak ke Myanmar guna mengikuti ajang Miss Grand International 2018. Rangkaian acara dimulai 5 Oktober 2018 hingga 25 Oktober 2018.

Nadia Purwoko hanya punya 2 bulan untuk melakukan persiapan. Waktu tersebut terbilang sangat sempit, karena idealnya persiapan dilakukan 6 bulan hingga 1 tahun. 

Persiapan yang dilakukan Nadia Purwoko meliputi latihan catwalk, public speaking, merias wajah, kebugaran, hingga perawatan tubuh. Perubahan drastis dirasakan Nadia Purwoko di tengah pembekalan yang ia dapatkan.

"Setelah jadi Miss Grand Indonesia, dunia saya berubah 180 derajat. Saya resign dari kantor hukum dan total menjalankan tugas di sini," tutur Nadia, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin. 

Sederet desainer kenamaan Tanah Air ambil bagian dalam mempersiapkan busana yang akan dienakan Nadia Purwoko, baik untuk karantina hingga malam puncak. Di antaranya Sebastian Gunawan yang merancang gaun malam, dan Grace Lim yang mendapat tugas membuat national costume. 

"Alhamdulillah, tiba waktunya Indonesia mengirim wakilnya mengikuti kontes kecantikan Miss Grand International secara independen untuk pertama kalinya. Tidak hanya mewakili kecantikan saja, tapi dapat merepresentasikan Indonesia secara keseluruhan," kata Dikna Faradiba, National Director Miss Grand Indonesia.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait