Ini Harapan Ayu Diah Pasha kepada Putra Putri Batik Nusantara 2018

Supriyanto | 1 Oktober 2018 | 15:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah melewati proses penyaringan dan seleksi ketat, 28 finalis terpilih untuk maju ke malam puncak pemilihan Putra Putri Batik Nusantara (PPBN) ke-8 yang digelar pada 6 Oktobet 2018 mendatang di Sapta Pesona, Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Sebelum memasuki karantina, 28 finalis mengadakan Gebyar Batik Muda Nusantara 2018 untuk bersosialisasi atau mengenalkan diri ke masyarakat.

Bertempat di Food Society, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (30/9) malam, satu persatu finalis dikenalkan kepada masyarakat pecinta batik. Semua finalis juga mengusung batik Besurek, asal Bengkulu.

Di acara tersebut hadir artis Ayu Diah Pasha selaku Ketua Ikatan Pecinta Batik Nusantara (IPBN) dan penggagas PPBN. 

Ayu Diah Pasha mengaku bangga dengan para kontestan yang diharapkan bisa meneruskan cita-cita IPBN dalam melestarikan batik yang sudah menjadi warisan budaya Indonesia.

"Senang banget karena ini salah satu tujuan dari ikatan pecinta batik nusantara supaya generasi muda sebagai tongkat estafet generasi mau dengan bangga memakai batik. Kita juga ingin menjadikan batik menjadi kekinian," ungkap Ayu Diah Pasha.

Pada kesempatan itu Ayu Diah Pasha mengungkap bahwa tiap tahunnya pemilihan Putra Putri Batik Nasional memiliki konsep berbeda untuk menunjukan betapa kayanya Indonesia dengan budaya.

"Ini kan kedelapan, jafi kita ingin mengangkat batik sumatra, Bengkulu. Batik itu bukan hanya milik Jawa saja tapi juga luas sampai sumatra, irian, Jambi dan menyebar," pungkas Ayu Diah Pasha.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait