Lepas Lulusan KDI 2018, Iis Dahlia: Selamat Datang di Industri Musik Indonesia

Altov Johar | 4 Oktober 2018 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai insan yang lebih dulu mencicipi industri musik, Iis Dahlia berbagi resep kepada para lulusan KDI 2018. Salah satunya bagaimana tetap eksis di industri yang selalu disoroti masyarakat ini.

"Selamat datang di industri musik Indonesia. Mama mau kasih resep kenapa mama sampai sekarang masih ada di industri ini," ujar Iis Dahlia di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (3/10).

"Satu, komitmen. Setelah tanda tangan kontrak itu harus dijaga. Klien kita itu, industri musik ini lingkupnya kecil. Jadi kalau ada kesalahan sedikit kesebarnya luas," lanjutnya.

Iis Dahlia menuturkan, menjaga kualitas suara juga penting dalam hal ini. Apalagi Iis mengaku memulai kariernya dengan mengikuti festival satu ke festival lainnya. "Kalian enak banget. Mama dulu dari festival," imbuhnya.

Poin ketiga yang tak kalah penting, lanjut Iis Dahlia, agar selalu sabar, menjaga  sikap, dan tetap rendah hati di tengah popularitas yang diraih. Sebab, kita kita mungkin bisa menyenangkan semua orang. Akan selalu ada yang suka ataupun tidak.

"Bagaimanapun dunia berputar. Ketika di atas panggung kita artis. Tapi saat kembali lagi ke masyarakat usahakan kalian kembali seperti orang biasa," ujarnya.

"Menyikapi org yg benci kita, itu pelajaran. Enggak usah diladenin dengan emosi, itu mental. Hati-hati berbicara di sosial media. Hati hati memposting dan membuat Insta Story di sosial media. Itu ada buktinya. Itu menandakan kalian siapa dan dari kalangan mana," sambung Iis Dahlia.

Besar harapan Iis Dahlia, para lulusan KDI 2018 terus berkarya di industri musik Indonesia. "Harus sabar, tapi juga bekali, isi diri kalian dengan kualitas," pungkasnya. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait