Tommy Kurniawan dan Belasan Artis Doa Bersama untuk Korban Gempa Palu

Supriyanto | 6 Oktober 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tommy Kurniawan dan belasan artis akan ambil bagian dalam pengajian dan salawatan di Musala Al-Munawwarah Bratang Gede, Surabaya, Sabtu (6/10) malam. Acara yang digagas oleh Gus Anom tersebut akan menggelar doa bersama secara khusus untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala.

"Sebenarnya acara ini sebagai pembukaan Majelis Ta'lim Munawwarah di Surabaya. Tapi karena ada musibah gempa dan tsunami di Palu, kami secara khusus akan menggelar acara doa dan salawat untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah," kata Gus Anom kepada wartawan.

"Kami ingin berdoa kepada Allah SWT, sebagai bentuk keprihatinan atas bencana yang sering terjadi di Indonesia dalam beberapa belakangan ini," sambung ulama yang sempat digosipkan dekat dengan pedangdut Kristina itu.

Selain Tomy Kurniawan, artis yang dipastikan hadir di acara tersebut di antaranya Andika Kangen Band, Limbad, Agung Hercules, Ozy Syahputra, Arzetti Bilbina, dan Fahmi Bo.

"Alhamdulillah, ke-13 rekan-rekan artis sudah menyatakan kesediannya untuk hadir. Saya berterima kasih sekali untuk teman-teman artis, karena dengan kehadiran mereka saya yakin bisa memberi dampak positif untuk masyarakat agar mau mengaji dan bersalawat," tutur Gus Anom.

Menurut Gus Anom, maraknya bencana alam di Indonesia juga merupakan peringatan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Oleh karena itu, di acara pengajian nanti selain diisi doa bersama juga akan dilaksanakan pembacaan zikir, Yasin, salawat nabi hingga tausiah.

"Ketika dalam sebuah majelis itu dibacakan salawat nabi, maka yang terjadi kalau akan turun bala, maka bala itu malu terhadap malaikat yang ada di majelis itu," katanya.

"Kalau dibacakan salawat nabi, Insya Allah tak ada bala. Kalau fenomena alam itu memang selalu ada, namun kalau dibacakan doa dan salawat insya Allah akan terjaga dari bencana," katanya.

Selain dihadiri sejumlah artis, acara tersebut juga akan dihadiri oleh sejumlah pejabat pemberintahan di Jawa Timur.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait