Ayu Azhari Fasilitasi Kedatangan Tim Medis untuk Korban Gempa Palu

Abdul Rahman Syaukani | 22 Oktober 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu Azhari juga ikut memberikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan daerah lainnya di Sulawesi Tengah. Selain terlibat dalam acara donasi yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10), Ayu Azhari juga memfasilitasi kedatangan tim medis spesialis dari Swedia.

Ayu Azhari meminta rekomendasi ke PARFI untuk mendatangkan tenaga medis dari Swedia. Dia juga berkoordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

“Indonesia juga banyak dokter. Dari negara lain juga ada, BNPB, g to g, yang komunitas ini kan NGO, lewat PMI. Dan Alhamdulillah semuanya merespon baik dan cepat. Penangan PMI dan BNPB cepat tanggap,” tutur Ayu Azhari saat ditemui di Istora Senayan, usai acara penggalangan dana.

Dokter yang akan didatangkan dari Swedia memiliki spesialisasi ilmu berbeda-beda. Salah satunya adalah dokter spesialis tulang. 

“Rencana lima atau enam orang. Dengan membawa alat-alat sendiri, ongkos sendiri, semua ditanggung dari mereka. Ada ahli bedah dan lainnya juga. Pastinya tim work,” tutur Ayu Azhari.

Ayu Azhari mengaku sangat bersyukur dirinya juga mendapat banyak bantuan dari tokoh masyarat setempat yang juga menjadi anggota DPR RI, Rendy Lamadjido. 

Ayu Azhari optimis tim medis dari Swedia yang tergabung dalam komunitas Komunitas Scandinavian Doctors in Cooperation with Erik Aid bisa berangkat ke Sulawesi Tengah dalam waktu dekat. 

“Rekomendasi sudah dapat, tinggal nama-nama siapa saja yang akan datang. Enggak (bulan depan). Mungkin minggu ini, segera. Ya, dalam waktu dekat lah karena kan dapat rekomendasi itu,” tutur Ayu Azhari.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait